You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cangkuang Kulon

Kec. Dayeuhkolot, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI DESA CANGKUANG KULON KECAMATAN DAYEUHKOLOT KABUPATEN BANDUNG

DESA CANGKUANG KULON ADAKAN PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS PEMBERDAYAAN KADER PKK


 DESA CANGKUANG KULON ADAKAN PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS PEMBERDAYAAN KADER PKK

 

Desa Cangkuang Kulon Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemberdayaan Kader PKK

Kab. Bandung, Pripo.id (11/07/2019) – Sebanyak 125 peserta dari Kader PKK dan Kader Posyandu ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemberdayaan yang dilaksanakan Desa Cangkuang Kulon Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, dihadiri Kepala Desa Cangkuang Kulon Cecep Ahmad (Cecep Ebod), Sekretaris Desa Gungun H Permana, Ketua PKK Desa Cangkuang Kulon Juju Juariah Ahmad, nara sumber Lia Nurhaslia Kasie Pemberdayaan Kecamatan Dayeuhkolot, Kepala UPTD P5A (Pengenfalian Penduduk, Keluarga Berencana, pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Yai Giyanti, S. Sos., M.Si, perwakilan Puskesmas Desa Cangkuang Kulon Sri Ayu Ratna Furi A Mg serta para peserta pelatihan yang ada di wilayah Desa Cangkuang Kulon.

Dalam sambutannya Kepala Desa Cangkuang Kulon Cecep Ahmad  mengatakan, ucapkan terimakasih kepada para peserta pelatihan karena bisa bersilahtuhrahmi dan bersinergi untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, agar nanti kalau sudah bekerja di lapangan berhadapan dengan masyarakat bisa menyelesaikan/ bisa membantu, terutama masalah kesehatan ibu dan anak. Untuk itu manfaatkan pelatihan ini  sebaik – baiknya agar manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Cecep juga berharap untuk semua kader tetap sinergis dan ke depannya Insallah anggaranya akan ditambah lagi.

Hal yang sama dikatakan  Kasie Pemberdayaan Kecamatan Dayeuhkolot Lia Nurhaslia yang memberikan apresiasi, dukungan, dan dorongan kepada Kepala Desa Cangkuang Kulon yang telah memberikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemberdayaan pada Kader PKK dan Kader Posyandu agar mereka lebih paham dan mengerti saat mengatasi berbagai permasahan di lapangan, terutama permasalahan Ibu, Anak, dan Lansia.

Sementara itu  dari Puskesmas yang diwakili  Kepala UPTD P5A, Yai Giyanti S. Sos., M. Si, mengatakan, Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemberdayaan Kader PKK dan Kader Posyandu yang diselenggarakan oleh Desa Cangkuang Kulon sangat positif untuk menambah wawasan dan keilmuan sehingga manfaatnya bisa dirasakan para Kader PKK dan Kader Posyandu, terutama  masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Untuk itu manfaatkan momen pelatihan ini  sebaik – baiknya agar manfaatnya berguna bagi orang banyak.( Deden)

Bagikan artikel ini:
Komentar